Tips dan Trick Clash of Clans Agar Kamu Cepat Mencapai Level Teratas


Clash of Clans merupakan salah satu game mobile strategi yang paling banyak dimainkan saat ini. Jika kamu baru saja mulai memainkan game keren ini, maka kamu beruntung, karena hari ini kami akan mengungkap beberapa tips and trik khusus untuk kamu.
Berikut adalah tips, trik dan strategi yang bisa kalian gunakan:

1. Bijaksana dengan Spell

Spell memiliki harga yang sangat mahal, jadi kamu harusnya tidak sering menggunakannya. Namun, jika kamu merasa ada satu spell yang berdampak sangat besar ketika kamu menyerang dan kamu mendapatkan setidaknya "balik modal" sumber daya yang digunakan, jadi kenapa tidak untuk menggunakannya. Karena disana ada banyak pemain yang sering menggunakan spell tanpa memperhatikan hal tersebut dan ujung-ujungnya menghabiskan banyak resource dalam satu raid.

2. Cari village yang tidak aktif untuk diserang

Ada banyak pemain dengan berbagai alasan lama tidak membuka game Clash of Clans-nya. Biasanya village yang diabaikan ini tidak dilindungi dengan baik dan penuh dengan resource. Ketika kamu melihat village dengan resource yang banyak, habiskan beberapa detik untuk memperhatikannya dan lihat apakah village-nya dilindungi dengan baik atau tidak. Jika tidak, langsung sikat saja untuk mencuri resource-nya.

3. Gunakan wall

Wall merupakan salah satu bangunan defense terbaik pada game ini. Memang jika wall masih level 1 sangat tidak bagus, namun jika kamu selalu mengupgradenya, maka kamu akan merasakan bahwa wall akan memberikan pertahanan yang sangat bagus. Asalkan musuh tidak mendekati cannon, archer tower, mortar, dan lainnya, kemungkinan musuh hanya akan mencuri sedikit resource kamu.

4. Revenge

Jika seseorang menyerang village kamu, kamu bisa menekan tombol "Revenge" untuk balas dendam. Namun jangan terburu-buru untuk menyerang balik, sebelum menyerang mata-matai dia terlebih dahulu, lihat apakah village-nya penuh dengan resources dan apakah pertahanannya kuat.

5. Kurangi Trophy

Kadang-kadang, mengurangi trophy merupakan hal yang bijak karena kamu bisa bergabung pada league yang rendah. Hal ini bisa menjadi ide yang baik, dimana kamu dapat menemukan village berlevel rendah dengan pertahanan yang masih belum kuat, dan tentunya kamu bisa mencuri resource darinya.

6. Menyelamatkan elixir

Ada cara untuk menyelamatkan elixir ketika village kamu diserang. Idenya adalah dengan memenuhi Army Camps kamu dengan troops dan setelah itu tetap lanjutkan memproduksi troops. Cara ini akan mengambil elixir, tetapi troop tidak akan diproduksi karena Army Camps memang sudah penuh.
Setelah kembali online, cancel produksi troop tersebut dan kamu akan mendapatkan kembali elixir kamu.

0 Response to "Tips dan Trick Clash of Clans Agar Kamu Cepat Mencapai Level Teratas"

Post a Comment