Final Fantasy Tactics: The War of the Lions Hadir di Android


Raksasa game asal Jepang, Square Enix akhirnya merilis game Final Fantasy Tactics: The War of the Lions untuk platform Android. Game ini pertama kali diumumkan akan hadir untuk perangkat Android pada tahun 2013 silam. Setelah itu tidak ada kabar berita dari Square Enix mengenai game Final Fantasy Tactics.


Apapun alasan Square Enix menunda kehadiran game ini hingga terlalu lama, yang penting sekarang gamer pecinta Final Fantasy Tactics kini dapat memainkannya di perangkat Android-nya. Namun Final Fantasy Tactics: The War of the Lions bukanlah game gratis, melainkan game premium dimana untuk mendownloadnnya gamer harus membelinya dulu seharga Rp150 ribuan.
Final Fantasy Tactics merupakan franchise RPG Final Fantasy yang menawarkan gaya yang berbeda. Game ini menggabungkan gameplay strategi turn-based dengan jalan cerita yang apik khas Final Fantasy, yang pertama kali dirilis pada tahun 1997 untuk konsol Sony PlayStation. Versi mobile dari Final Fantasy Tactics dirilis pertama kali pada tahun 2007 untuk konsol PSP dengan ditambahkan The War of the Lions di belakang judulnya, kemudian di tahun 2011 Square Enix merilisnya untuk iPhone.

Jika gamer tidak biasa dengan RPG taktik, gameplay game ini berbeda dengan RPG tradisional. Battle dalam game Final Fantasy Tactics menyerupai permainan papan (seperti papan catur) terdiri dari kotak-kotak, dan karakter dalam game ini seperti pion. Setiap kali kita mendapat giliran jalan, kita dapat menjalankan karakter mendekati musuh untuk menyerang atau tetap menjauh dari musuh jika kelas karakternya merupakan tipe magician atau priest. Karakter musuh juga akan melakukan hal yang sama, dan battle akan berakhir ketika semua karakter musuh dikalahkan atau karakter kita yang kalah semua.
Versi terbaru Final Fantasy Tactics: The War of the Lions untuk Android menghadirkan semua tambahan seperti yang dirilis pada versi terakhir untuk iOS, seperti fitur cut-scenes (jika tidak ingin melihat jalannya ceritannya bisa langsung men-skip), serta skenario dan tipe Jobs karakter yang baru. Kontrol pada versi Android ini juga telah dirombak total dan sekarang mendukung multi-touch termasuk "mencubit layar" untuk zooming.
Jika gamer tertarik memainkan Final Fantasy Tactics: The War of the Lions, bisa langsung membelinya dari Google Play Store.

0 Response to "Final Fantasy Tactics: The War of the Lions Hadir di Android"

Post a Comment